Sukses tidak diukur dari posisi yang dicapai seseorang dalam hidup, tapi dari kesulitan-kesulitan yang berhasil diatasi ketika berusaha meraih sukses

CREATIVE DESING BY AGUNG HERU W

SMA NEGERI 1 RENGAT

Selasa, 24 Maret 2009

Peminat SMA 1 Rengat Meningkat


Persentase kelulusan siswa di SMA Negeri 1 Rengat yang mencapai 100% diduga menjadi faktor penyebab semakin meningkatnya minat calon siswa baru dan para orangtua murid untuk mendaftarkan diri ke SMA yang terletak persis di depan obyek wisata Danau Raja.
RENGAT (Riau Online): Persentase kelulusan siswa di SMA Negeri 1 Rengat yang mencapai 100% diduga menjadi faktor penyebab semakin meningkatnya minat calon siswa baru dan para orangtua murid untuk mendaftarkan diri ke SMA yang terletak persis di depan obyek wisata Danau Raja.
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Drs Abu Bakar di Rengat, Rabu, disela-sela kesibukan melayani pendaftaran ulang bagi siswa yang telah diterima, bahwa dibanding tahun ajaran 2004/2005 peminat SMA ini cuma 278 calon siswa, sementara pada tahun ajaran sekarang mencapai 323 calon siswa.
“Dalam penerimaan tahun ajaran sekarang, kapasitas bangku tersedia hanya 240 bangku dari total 6 kelas yang kami rencanakan,” jelas Abu Bakar. Lebih lanjut dipaparkan bahwa persyaratan dasar bagi penerimaan siswa baru yaitu peringkat tertinggi akumulasi nilai rata-rata UAN ditambah dengan nilai mata pelajaran Matematika SMP pada semester VI.
Dari hasi penelitian panitia penerimaan, tercatat bahwa rangking tertinggi dengan akumulasi nilai 18,06 sedangkan terendah 11,78. Di samping itu SMAN 1 Rengat juga menerima calon siswa dari luar rayon dengan kuota 3% dari kapasitas sekolah, yaitu 8 orang siswa saja.
Keberhasilan para siswa SMAN 1 ini, kiranya dapat mendorong sekolah-sekolah lainnya di Inhu untuk meningkatkan kualitas pengajaran mata pelajaran yang di-UAN-kan, salah satunya dengan mengoptimalkan peran Forum Komunikasi Guru Bidang Pelajaran.
“Saat ini forum ini telah terbentuk, cuma saja kalau bisa dioptimalkan perannya, karena disinilah tempatnya para guru saling berbagi strategi pengajaran yang efektif bagi siswa dalam menyikapi sistem pendidikan yang ada saat ini,” lanjut Abu Bakar.(ms)

1 komentar:

yULie mengatakan...

betul banget

smansa is the best

Posting Komentar

KEMBALI KEATAS