Sukses tidak diukur dari posisi yang dicapai seseorang dalam hidup, tapi dari kesulitan-kesulitan yang berhasil diatasi ketika berusaha meraih sukses

CREATIVE DESING BY AGUNG HERU W

SEJARAH RIF

Senin, 04 Februari 2008




/rif (rhythm in freedom) adalah grup band Indonesia yang didirikan di Bandung, Jawa Barat. Personel /rif adalah Andy (vokal), Iwan (bas), Adji (gitar), Maggi (drum), dan Ovy (gitar). Sampai saat ini /rif telah menelurkan 6 album musik dengan satu album berisi kumpulan lagu terbaik dari /rif.

Grup band ini dibentuk pada tahun 1992 dengan nama Badai Band. Setahun kemudian nama mereka berganti menjadi R.I.F (Rhythm In Freedom), yang memulai dengan bermain musik dari kafe ke kafe. Tahun 1995, mereka berganti nama menjadi /rif (dengan garis miring di awal nama mereka).
Beberapa kali personel mereka berganti. Hingga akhirnya dengan formasi Andy (vokal), Iwan (bas), Adji (gitar), Maggi (drum), dan Denny (gitar) mereka merambah studio rekaman di tahun 1997, dan merilis album pertama Radja yang melejitkan hits berjudul sama "Radja". Pada bulan Oktober 1998 /rif meluncurkan album kedua, Salami, sebuah album yang sarat dengan muatan moral untuk peduli pada alam. Dua tahun kemudian, tepatnya April 2000 album ketiga berjudul Nikmati Aja diluncurkan. Dan di tahun 2002 kembali mereka merilis album keempat berjudul ... Dan Duniapun Tersenyum.
Sayang, Denny kemudian mengundurkan diri lantaran tak sepaham lagi dengan /rif. Posisinya digantikan oleh Ovy, mantan gitaris Ucamp yang resmi bergabung Maret 2003.

Diskografi
• Radja (1997)
• Salami (1998)
• Nikmati Aja (2000)
• ... Dan Duniapun Tersenyum (2002)
• The Best Of (2004)
• Pil Malu (2006)





4 komentar:

da2ng mengatakan...

bwt rif knpa g'mengeluarkan lagu baru lagi?padahal bnyk ank muda yang masih suka dgn kalian,salah satunya aq ni,yang ingn rif mengeluarkan singel lagi,sukses terus bwt rif ya....!!!!and jgn perna menyerah maju terus bwt rif key

Anonim mengatakan...

bang adnyy...
bang andy kalo nyanyi keren amadh ya....

aku suka lihat video bang andyy yang "angin malam"
bang andy....
kapand /rif buat album baru lagi....
udah ga sabar neh....
sukses truss ya bng andi....

Ibrahim cuY.. mengatakan...

Kpan rif konser ke Indramayu lagi.......

Unknown mengatakan...

yuk main judi agen sabung ayam

Posting Komentar

KEMBALI KEATAS