Sukses tidak diukur dari posisi yang dicapai seseorang dalam hidup, tapi dari kesulitan-kesulitan yang berhasil diatasi ketika berusaha meraih sukses

CREATIVE DESING BY AGUNG HERU W

SEJARAH BAND MARILYN MANSON

Kamis, 01 Januari 2009

MARILYN MANSON: 'LEST WE FORGET-THE BEST OF' Melihat Kembali Perjalanan Manson


Marilyn Manson telah melindungi tempat kususnya di sejarah musik, lewat taktik image dan kejutan-kejutannya. Memang dia lebih banyak dikenal dengan penampilannya yang unik, urakan dan berlebihan tetapi jika kita menyimak best of -nya ini, kita akan terkejut, menyadari begitu banyaknya hit yang dia telah buat.

Dalam album ini ada beberapa lagu bagus diantaranya Sweet Dreams, Rock Is Dead, The Dope Show dan The Beautiful People, memang benar ini adalh lagu-lagu lama, tetapi mendengarkan koleksi ini anda seperti sedang mendengarkan kebanyakan lagu untuk pertama kalinya.

Sangat menarik mengikuti kisah bagaimana karirnya sudah melaju selama bertahun-tahun. Tetapi sungguh aneh di album ini tidak diberikan informasi dari album mana lagu-lagu tersebut, untuk itu anda harus telah menjadi penggemar atau bersiap melakukan suatu penelitian serius untuk menemukannya.

Ada satu lagu baru di album ini diambil dari cover Depeche Mode, berjudul Personal Jesus. Sangat khas sebagai cover Manson, dia selalu berhasil mengatur sebuah lagu ke dalam gayanya.Seperti misalnya saat tiba-tiba dia berteriak dalam reff-yna reach out and touch faith.

Manson mungkin memiliki banyak penggemar setia dan kita harus akui, dia orang yang pintar. Tetapi melihat kembali perjalanan karirnya di downslide, dan disinilah, di best of-nya, dengan rendah hati dia mencoba memberi orang lain saat-saat mereka sendiri.


Marilyn Manson -Suka Telanjang Kalau di Panggung

Ngomongin soal serem …, nih band yang satu ini memang nakutin buat anak-anak kecil, gimana nggak dandanannya aja seperti setan kuburan .


Album mereka “Antichrist Superstar” bikin mereka tambah dibenci oleh para orang tua , atau kumpulan orang – orang bermoral , soalnya lagu-lagunya berbau setan , sodomi ,pornography, narkoba , penganiyayaan , psikopat , pemerkosaan , pembunuhan , pokoknya lengkap dech…. .





Memang band yang satu ini terkenal di amerika karena hal-hal yang seperti itu, tapi media disana bilang memang harus ada orang –orang seperti itu yang menghiasi amerika , aneh … yach..

Sebenarnya marilyn manson (the person) bisa jadi sopan loh .. kalau dia lagi nggak menteror penonton atau nyembah setan .

Ngomong-ngomong soal setan , dia sebenarnya adalah anggota dari perkumpulan sekte setan atau apalah yang sejenisnya …, dia juga banyak membaca buku-buku seperti itu ,

Majalah rock amerika sempat memberitakan bahwa Mariltn Manson pernah bilang kalo amerika itu udah mati , tapi nggak mati beneran , bisa dibilang udah jadi hantu , oleh karena itu albumnya marilyn manson “Antichrist superstar” temanya adalah rebirth , tapi disini marilyn manson mengilustrasikan bentuknya kedalam suatu metamorphiosis yaitu dari karekter yang dinamakan ‘ wormboy’ kebentuk makhluk yang mempunyai sayap , malaikat atau iblis, nah itu bagian kamu yang harus menilainya .





Manson benar-benar membuat lagu dari kehidupannya sehari-hari, tapi bandnya sendiri mengalami perubahan dalam pembuatan album, ini dikarenakan gitaris Daisy berkowitz meninggalkan Marilyn Manson selagi proses rekaman , jadi Twiggy Ramirez dan Trent Reznor yang menghandle permainan gitarnya , ya.. tentu saja ada perberbedaannya , dan hasilnya benar-benar industrial , dan ada orang yang bilang jenisnya sleazy glam rock backbeats.

Nah simak aja hasil wawancaranya dengan dua anggota bandnya , Marilyn Manson dan Twiggy Ramirez.[manson official site]





Dimana sich kalian berdua bertemu ..?

Ramirez: di mall





Masa sich…?

Manson : gue ama dia lagi sama-sama di deket telepon umum . ada nih cewek di mall yang suka ngejual anting-anting dan sejenisnya , lalu kita panggil aja cewek itu , terus kita ancam dia , pokoknya segala macam ancaman dech…, sampai –sampai dia ninggalin barang dagangannya dan keluar dari mall sambil menangis … , nah dari situ dech kita jadi cocok , ..hehehe.





Apakah marilyn manson band elo yg pertama ?

Manson: yeah , gue nggak pernah nyanyi sebelumnya ataupun nulis dan nyiptain lagu , tapi gue punya banyak lirik , jadi gue coba aja cari gitaris dan bersama-sama kita nyiptain lagu , dari situlah gue kepengen musik jadi hidup gue .

Ramirez: kalo gue pernah jadi personel band beraliran black metal sebelum marylin manson .





Elo punya nama marilyn manson dapat darimana sich .., ? punyanya sebelum atau sesudah bikin band ?

Manson: sebelum , .. jadi gue pake nama itu kerena sepertinya itu gaya gue , dan gue juga dapat dari philosopher asal jerman , Friedrich Nietzsche yang nulis buku bahwa tuhan itu adalah seorang lelaki , nama Marilyn Manson sepertinya membawa semua hasil metamorphosis dari kehidupan amerika , dan nama itu juga punya kekuatan , jadi pertama kali gue tahu nama itu gue tahu bahwa gue bener-bener ingin jadi Marilyn Manson.





Kalo elo gimana tuch asalnya twiggy ramirez…?

Ramirez: :sewaktu gue mulai ngeband , gue suka ama Richard ramirez , karena dia bener –bener heavy metal music alirannya , kalo twiggy nya gue ambil dari nama model tahun 60-an , soalnya dia suka dandan seperti anak kecil .





Terus bisa ketemu ama trent reznor gimana tuch ceritanya?

Manson: waktu pertama kali marilyn manson manggung .. itu sewaktu bersama Nine inch nails dan Meat Beat Manifesto , tempatnya di miami beach,

trent dan gue jadi berteman , kita juga banyak kesamaan , lama juga kita berteman , dan sewaktu dia ingin membuat album , dia kepingin marilyn manson jadi band pertama yang ada didalam album tersebut .





pengaruh Reznor apa sich dalam musik elo ?

manson: bervariasi sich , kalo dalam “antichrist superstar” pengaruhnya lebih dari yang kita pikirkan , dan itu bener-bener yang kita mau , jadi lumayan cocok lah.





Kenapa sich daisy gitaris kamu yang dulu ninggalin band ?

Manson: mmmh.. dalam tour kami beberapa tahun yang lalu , persahabatan kami mulai agak janggal , ada perbedaan persepsi antara kita sebagai vokalis dan gitaris , dia kepengen banget mengeluarkan ekspresinya , dimana ekspresinya itu yang tidak gue suka , kadang – kadang visinya terlalu sempit sich .., kalo gue melihat sesuatu secara luas,jadi karena udah nggak cocok ..ya …begitulah





Nah soal albumnya nih , kan dibuatnya di new orleans , gimana tuch …. enak nggak?

Manson: new orleans adalah tempat yang paling dekat ke neraka maupun ke bumi hehehe, jadi lumayan enak sich.. suasananya sepi begitu , cuma ada dua hal yang ada di new orleans yaitu bar dan kuburan.

Ramirez: kita dari florida ,dan orang –orang pergi kesana untuk mati kalo umurnya udah 65 , tapi orang –orang pergi ke new orleans untuk mati kalo umurnya udah 20 , heheh





Ada cerita nih kalo kalian berdua suka ngumpulin tulang-tulang dari kuburan.., gimana tuch ?

Manson : bener .. tapi ramirez yang paling sering ngambil tulang dari kuburan , tapi gue juga ngiasin meja makan gua ama tulang-tulang dan barang sejenisnya seperti tengkorak kepala monyet yang suka gue pake buat ritual kematian orang tibetan , tapi kalo ramirez suka banget koleksi tulang –tulang,… yach begitulah





Soal yang lain nih , pernah nggak elo ditangkap polisi karena sesuatu hal ?

Manson : ya pernah , dua kali , gue sebenarnya belum pernah ketangkap loh.. karena kejahatan gue yang lain biasanya yang nggak pernah ketangkap gue lakukan diluar panggung , tapi pertama kali gue ketangkap itu gara-gara gue disangka melakukan masturbasi diatas panggung , sebenarnya itu nggak bener , gue padahal hanya telanjang bulat aja kok, yang kedua gue ditangkap di florida , karena gue memakai sabuk pengaman mobil , tapi pantat gue kelihatan semuanya , yang sayangnya itu melanggar hukum di florida , terus kejahatan apalagi ya .. , oh ya .. gue sering banget ngebakar bendera amerika serikat tapi nggak pernah ketangkap .sewaktu kita masih jadi band lokal di florida , gue pernah sekali melakukan sex diatas panggung , terus sering banget gue telanjang diatas panggung dengan orang lain , tapi nggak pernah ketangkap .





Gimana rasanya dipenjara ?

Manson: mmh , gue nggak banyak dapat temen sich , soalnya gue pake lipstick di seluruh wajah gue , celana kulit terus prong t-shirt , tapi ada untungnya juga sich , jadi nggak ada yang mencoba memperkosa gue karena takut ketularan penyakit yang nggak mereka kenal , nggak enak juga sich rasanya dipenjara , tapi nggak jadi masalah besar kok . (Marylin manson official site/y)..





















0 komentar:

Poskan Komentar

KEMBALI KEATAS